[Review] Scarlett Acne Cream Day & Night, Worth to Try!

Bonjour Babys! Kali ini kita akan lanjutin review satu paket Scarlett Acne Series nih! Sebelumnya, kita udah review facial wash, essence toner, dan acne serumnya. Nah, supaya dapat mensupport dan membantu mengatasi permasalahan jerawat, mereka juga merilis Scarlett Acne Cream Day & Night!

Scarlett Acne Cream

Jujur, selama ini ketika berurusan dengan jerawat biasanya aku hanya menambahkan obat jerawat di rangkaian akhir perawatan kulit sehari-hari. Plus, sudah lama juga aku tidak menggunakan skincare bertekstur cream karena memang merasa belum terlalu butuh.

Hanya saja, karena dalam keseharian belakangan ini sering banget ada di ruangan ber-AC dan masuk musim pancaroba, akhirnya aku memutuskan untuk ikut cobain Scarlett Acne Cream Day & Night sebagai pelembab sekaligus “armada” tambahan acne treatment sehari-hari.

Supaya gak makin penasaran, yuk kita langsung review Scarlett Acne Cream Day & Night ini!

Review Scarlett Acne Cream – Day

Scarlett Acne Cream

Packaging

Packaging dari Scarlett Acne Day Cream ini dilengkapi kardus karton berwarna putih dengan unsur ungu dan informasi mengenai produk disisi-sisinya. Ketika dibuka, ada semacam plastik penyangga yang dibuat khusus untuk dapat mempertahankan posisi produknya.

Untuk Scarlett Acne Day Cream-nya sendiri menggunakan packaging jar dari kaca disertai tutup plastik berwarna putih tebal, standar packaging cream pada umumnya hanya saja doi ini menurutku diamternya cukup besar.

Selain tutup luar, ada juga penutup datar didalamnya supaya mencegah cream beluber keluar jar. So far, packaging seperti ini sudah cukup aman dan biasanya aku akan tetap menyimpannya dalam dus just in case kalau doi jatuh masih ada pelindungnya hihi.

Warna, Wangi, dan Tekstur

Berwarna putih pekat, wangi dari Scarlett Acne Day Cream ini tidak berbau aneh-aneh sih, gak ada bau floral atau yang lain dan tidak mengganggu ketika dipakai walaupun lumayan kecium juga sewaktu diaplikasikan.

Scarlett Acne Day Cream

Tekstur Scarlett Acne Day Cream ini “cream banget”. Jika dilihat sekilas, aku kira bakal jadi heavy cream gitu. Namun, ternyata aku coba di tangan dia punya tekstur yang lembut dan gampang untuk diratakan.

Manfaat Scarlett Acne Day Cream

Beberapa kandungan utama yang ditonjolkan Scalett Acne Day Cream ini memiliki manfaat antara lain:

  • Double Action Salicylic Acid, membantu mengobati kulit berjerawat dan mencegah breakout di kemudian hari.
  • Natural Squalane, meningkatkan kelembapan kulit sehingga terlihat lebih sehat dan berseri.
  • Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan wajah.
  • Natural Vit-C, sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat efek negatif radikan bebas dan sinar UV.
  • Triceramide, membantu melembapkan, kandungan anti-aging dan kerutan.
  • Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan skin glow.

Pemakaian Scarlett Acne Cream – Day

Seperti biasa, ketika pertama kali cobain produk baru aku selalu melakukan tes mengaplikasikannya dibawah dagu atau pipi bagian bawah (dibawah daun telinga) supaya meminimalisir kalau ada ketidakcocokan.

Sebab, balik lagi walaupun sedang berjerawat dan menggunakan produk khusus jerawat itu sangat direkomendasikan, baik lagi kalau aku punya tipe kulit sensitif hihi. Apalagi sudah lama juga aku gak menggunakan produk berbentuk krim.

Tapi, syukurnya setelah aku test 2-3 hari, tidak ada reaksi negatif apapun dan aku mulai coba aplikasikan ke seluruh wajah. Meskipun sekilas terlihat heavy, ternyata Scarlett Acne Cream ini gampang banget buat diratakan sekaligus gak butuh waktu lama untuk meresap ke kulit.

Selama pemakaian juga Scarlett Acne Day Cream membantu meningkatkan kelembapan kulit dan menjadikan wajah tidak terlalu berminyak. Meskipun, untuk sebum di bagian tertentu khususnya hidung masih ada hanya aja menurutku sudah lebih baik dibandingkan ketika aku belum pakai krim ini.

Baca juga: [REVIEW] Scarlett Acne Series – Facial Wash, Essence, Serum

Review Scarlett Acne Cream – Night

Packaging

Hampir sama dengan packaging day cream, yang membedakan hanya di Scarlett Acne Night Cream hampir semuanya bernuansa ungu, mungkin ini salah satu upaya Scarlett buat bedain mana Day Cream dan Night Cream. Jadi, jangan salah pakai ya, Babys! hihi.

Warna, Wangi, dan Tekstur

Warna Scarlett Acne Night Cream ini putih, tidak berbau karena non-fragarance, dan bertekstur cream gel. Maka dari itu, doi warnanya sedikit terlihat beda karena perbedaan tekstur.

Scarlett Acne Night Cream

Karena doi ini cream gel, pastinya ketika di swatch itu rasanya ringan sekaligus lembut. Produknya juga cepat menyerap dan memberi kelembapan ekstra. 

Review Scarlett Acne Cream

Manfaat Scarlett Acne Cream Night

Berikut manfaat Scarlett Acne Night Cream berdasarkan kandungan-kandungan utama yang diunggulkan:

  • CM Acnatu, berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-inflamasi natural yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Natural Squalance, membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.
  • Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan pada wajah.
  • Triceramide, membantu melindungi kelembapan kulit.
  • Poreaway, berfungsi mengecilkan pori-pori
  • Natural Vit-C, sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas.

Pemakaian Scarlett Acne Night Cream

Sejujurnya, sewaktu mau pertama kali coba Scarlett Acne Cream itu jauh lebih PD buat cobain night creamnya karena teksturnya mirip gel jadi menurutku gak akan terlalu berat saat dipakai dan bisa lebih mudah diterima kulitku yang sensitif hihi.

Dan benar aja, syukurnya setelah aku trial dulu di beberapa spot serta seluruh wajah ternyata cocok dan cukup membantu untuk meredakan redness, calming jerawat aktif, namun untuk jerawat nodul (mendem) masih belum memberi efek signifikan. Kemungkinan besar sih, masih butuh waktu pemakaian lebih lama aja.

review scarlett acne serum
Kondisi cukup parah akibat stress + pola makan dan tidur sedang kacau

Jika Scarlett Acne Day Cream tadi membantu buat kontrol minyak seharian, lain halnya dengan night cream ini yang menurutku lebih membantu menghidrasi kulit dan nge-lock lembapnya hingga pagi.

Lalu, kebetulan aku juga ada sedikit beruntusan di pipi bagian kiri. Sekilas memang tidak kelihatan sih, hanya aja ketika dipegang itu kerasa kalau lagi beruntusan. Setelah pakai rangkaian Acne Series Scarlett itu lumayan membantu untuk meratakan tekstur kulit tadi sehingga jadi lebih lembut dan tidak terlalu kerasa “beruntusan”.

review scarlett acne cream
Hanya tinggal blemish di pipi kanan dan jerawat baru di pipi kiri tapi kebantu jadi gak terlalu meradang

Hanya saja, ketika lagi cape banget atau sedang stress, bruntusan itu muncul lagi huhu jadi emang harus balance antara lifestyle yaitu pola makan dan tidur juga, jadi gak hanya skincare ya, Babys!

Baca juga: [REVIEW] Sunscreen Azarine SPF 45 Hydrasoothe Gel, Favorit!

Nah, itu dia Review Scarlett Acne Cream Day & Night lanjutan dari ulasan satu paket Scarlett Acne Series sebagai pelengkap perawatan permasalahan kulit berjerawat kamu! Dengan berbagai kandungan utama yang baik untuk acne, tentunya pemakaian dua krim diatas bisa dikatakan bekerja ganda sebagai pelembab sekaligus mengobati jerawat.

Harganya juga terjangkau loh Babys! Karena semua produk Scarlett ini hanya dibanderol 75.000 rupiah aja! Apalagi, jika kamu langsung beli satu paket Scarlett Acne Series langsung di official store mereka yang bisa dicek langsung di Instagram Cccount @scarlett_whitening ya!

Jadi, gimana nih, tertarik untuk cobain Scarlett Acne Cream Day & Night sebagai pelengkap acne treatment kamu? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya, Babys!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten