[Review] eBright Skin Bio Hydro Booster Untuk Kulit Sensitif

Bonjour Babys! Salah satu faktor terpenting dalam perawatan wajah adalah menjaga kelembapan kulit. Hal tersebut akan membantu menjaga elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Oleh sebab itu, kini tak hanya moisturizer, ada juga booster skincare seperti Bio Hydro Moisture Booster dari eBright Skin!

Booster skincare adalah produk tambahan untuk rutinitas perawatan kulit sehari-hari berfungsi membantu produk lainnya. Singkatnya, Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin ini adalah salah satu booster skincare sebagai pra-moisturizer yang digunakan sebelum pemakaian pelembab kulit.

Nah, supaya tidak semakin penasaran, langsung aja yuk kita bahas apa itu booster skincare dan review Bio Hydro Moisture Booster ini!

Apa itu Booster Skincare

Sebelum kita review produknya, ada baiknya kita bahas dulu sekilas tentang apa itu booster skincare yuk! Jadi, booster skincare adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk meningkatkan kinerja produk perawatan kulit lainnya. 

Booster skincare dapat digunakan sebagai tambahan dari rutinitas perawatan kulit yang sudah ada, atau sebagai produk skincare sendiri. Biasanya, booster skincare bertujuan untuk mengatasi masalah kulit spesifik seperti kerutan, flek hitam, atau kulit kering. 

Booster skincare dapat digunakan sebelum atau setelah menggunakan produk perawatan kulit lainnya, tergantung pada jenis produk yang digunakan. Nah, kamu juga bisa menggunakannya sehari-hari atau hanya ketika kamu butuh aja, Babys. 

Review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

Packaging

Pertama kali menerima paketnya itu super rapi dan aman banget. Luarnya dilengkapi packaging kardus cukup kokoh sekaligus terlihat premium, seriously! Warnanya dominasi cream putih serta orange.

Kemasan bagian atas terdapat tulisan logo brand serta nama produk dibuat timbul, ada dua hologram diatas dan dibawah agar kardus tidak terbuka (meskipun aku yakin tanpa hologram pun tetap aman, haha!). Tidak lupa di pinggiran kardus dicantumkan tagline khas eBright Skin yaitu #ProbiotikItuSehat.

booster skincare

 

Ketika dibuka, kamu akan disambut greeting message, thankyou card, dan semacam photocard dari brand ambassador eBright Skin yang berkolaborasi untuk produk ini, lucu! Karena sebelumnya belum pernah ketemu brand lokal dengan packaging selengkap ini, hihi.

Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

Untuk produknya juga ada bagian kardus yang khusus menopang produk sehingga aman dan tidak akan berubah-ubah posisinya. Nah, buat produknya sendiri berbentuk botol mungil dengan berat bersih 30 ml, berbahan plastik berwarna putih, model lubang pump, disertai tutup transparan.

Design packaging Bio Hydro Moisture ini sangat simple, gak neko-neko hihi. Tapi yang paling aku suka adalah bentuk pump-nya, seperti memang dibuat ada bantalan untuk jari ketika kita “pump”, meskipun sekilas dilihat lubangnya cukup besar, tapi ini aman banget dan gak tumpah loh, Babys!

Baca juga: Catat! 4 Urutan Basic Skincare Routine untuk Pemula!

booster skincare

Ingredients

Ingredients Bio Hydro Moisture Booster adalah sebagai berikut:

Aqua, Niacinamide, Glycerine, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Elaeis Guineensis Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Panthenol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Honey, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, May, Contain: Cl 1940, Cl 42090.

Beberapa hero ingredients dari eBright Skin pada Bio Hydro Moisture Booster ini adalah hydrating ingredients seperti Centella Asiatica, Matcha, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Honey, dan Aloe Vera yang diklaim dapat membantu menenangkan kulit berjerawat sehingga tetap terjaga kelembabannya.

Selain itu, seperti tagline khas eBright Skin, ada juga kandungan probiotik seperti Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) yang dipercaya mampu merawat dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk sensitive skin.

Nah, jika dilihat lagi daftar ingredientsnya, pra-moisturizer atau booster skincare yang berbahan dasar air ini tidak mengandung alkohol, fragrance, paraben, dan added sulfate.

Warna, Wangi, dan Tekstur

eBright Skin

Bio Hydro Moisture Booster ini berbentuk cair, teksturnya mirip sama air tapi menurutku tidak secair itu juga. Tidak berbau dan berwarna bening sedikit kuning atau kehijauan, kemungkinan besar sih karena ada kandungan Matcha serta Kefir tadi.

Pemakaian

Menurut cara pakai pada botol Bio Hydro Moisture Booster ini menyarankan untuk mengambil produk 2-3 pump saja lalu diratakan seraya ditepuk-tepuk ke wajah. Pas pertama kali cobain, agak kaget karena sekali pump itu keluar lumayan banyak bahkan sudah bisa dipakai mencakup seluruh wajah, hihi.

Setelah itu, kukira akan jadi PR juga nih kalau misal 1 pump sudah keluar segitu banyaknya. Tapi, di percobaan berikutnya ternyata bisa kok kalau kamu mau kontrol agar produknya keluar sedikit demi sedikit. Lalu setelah diratakan, gak perlu waktu lama produknya untuk meresap serta melembabkan kulit.

Aku coba Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin ini pagi & malam setelah menggunakan serum dan sebelum memakai moisturizer. Hasilnya, doi ini menurutku berhasil memberikan kelembaban sekaligus menguncinya, namun tidak membuat minyak berlebih. Malahan, aku ngerasa kalau doi ini juga bantu untuk kontrol produksi sebum tapi tetap memberikan tampilan kulit sehat nan lembab. Namun, sayangnya di daerah hidung di aku agak berpengaruh karena salah satu kandungannya butylene glycol yang sedikit bersifat comedogenic. Mungkin karena memang tipe kulitku kombinasi cenderung sensitif dan area paling berminyak itu hidung, hihi. Serta, kemungkinan ada banyak faktor eksternal lain juga ya, Babys! Jadi, tidak serta-merta dari pemakaian produk saja.

review bio hydro moisture booster
Kelihatan lebih lembab dan plumpy!

So far, pemakaian pra-moisturizer dari eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster menampakkan hasil yang baik. Benar-benar melembabkan, membantu kinerja produk perawatan kulit sehari-hari, serta membantu mengontrol minyak berlebih namun tetap memberi tampilan glowing and hydrated skin!

Baca juga: [REVIEW] Aloe Revital Shooting Gel Innisfree: Natural dan Murah!

Demikian review eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster sebagai booster skincare, pelembab kulit sensitif, pelembab kulit berminyak, bahkan kulit kering sekalipun karena kandungan probiotiknya dipercaya dapat merawat semua jenis kulit.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk cobain langsung Bio Hydro Moisture Booster ini, kamu bisa langsung cek ke website resmi eBright Skin di https://ebrightskin.id atau ke official online store mereka di marketplace kesayangan kamu ya, Babys!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten