[REVIEW] Scarlett Acne Series – Facial Wash, Essence, Serum

Bonjour Babys! Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang paling sering dikeluhkan saat ini. Maka dari itu, tak heran jika banyak brand menciptakan series khusus kulit berjerawat, salah satunya adalah rangkaian satu paket Scarlett Acne Series!

Nah, pastinya kamu sudah gak asing lagi dong dengan beauty local brand Scarlett Whitening ini? Jadi, tak hanya memiliki produk body care, kini Scarlett juga gencar mengembangkan berbagai produk skincare, lho! 

Sebelumnya, kita sudah pernah review skincare Scarlett Acne Serum dan Brightly Serum, yang mana bikin aku amaze karena cocok banget sama si Acne Serum-nya. Kebetulan, sekarang doi udah rilis produk Acne Series secara lengkap nih! Apakah se-cocok itu juga kayak Acne Serumnya? Penasaran? Yuk, langsung saja kita review!

Review Satu Paket Scarlett Acne Series

Satu Paket Scarlett Acne Series

Dalam satu paket Scarlett Acne Series ini terdiri dari lima macam produk, antara lain yaitu:

  1. Facial Wash Scarlett Acne
  2. Essence Toner Scarlett Acne
  3. Acne Serum Scarlett
  4. Scarlett Acne Day Cream
  5. Scarlett Acne Night Cream

Nah, supaya review satu paket scarlett acne series ini lebih detail namun tidak terlalu kompleks dan panjang, maka aku akan bagi menjadi dua part ya, Babys! Untuk review kali ini, kita akan bahas tiga produk terlebih dulu, yaitu facial wash, toner, dan acne serum Scarlett! Check it out!

Review Facial Wash Scarlett Acne

Packaging

Scarlett Acne Facewash

Warna, Wangi, dan Tekstur

Warna sabun cuci muka Scarlett Acne ini bening agak keunguan, dengan buliran micro beads ungu vitamin E yang berguna untuk memberikan kelembapan pada kulit. Teksturnya gel, tidak terlalu kental maupun terlalu cair disertai beberapa helai kelopak bunga menyerupai rose petals.

Scarlett Acne Facewash

Tak heran jika wanginya pun sudah bisa ditebak, yaitu wewangian floral yang menyegarkan. Karena aku pribadi tidak terlalu menyukai wangi floral, aku tidak terlalu sreg namun menurutku masih tidak mengganggu dan malah bikin seger!

Pemakaian Facial Wash Scarlett Acne

Scarlett mengklaim bahwa facial wash ini dibuat tanpa menggunakan bahan SLS (Sodium Lauryl Sulfate), salah satu kandungan yang dikenal berfungsi untuk menghasilkan busa. Maka dari iut, gak heran jika sewaktu pertama kali cobain sabun cuci mukanya ini dia gak terlalu berbusa, Babys.

Ketika pertama kali coba, aku tetap bisa menghasilkan sedikit busa (karena memang suka yang berbusa hihi), ketika diaplikasikan ke wajah itu terasa lembut dan kecium banget wangi floralnya. Lalu, setelah dibilas tidak menimbulkan sensasi kulit kering atu bahkan “ketarik” gitu so menurutku pribadi cukup berasa fungsi melembabkannya.

Baca juga: Review Paket Scarlett Happy Series: Wangi Baru Bak Parfum Mahal

Review Essence Toner Scarlett Acne

Packaging

toner Scarlett Acne
toner Scarlett Acne
Tutup botol pump + tutup bening luarnya

Agak berbeda sama kemasan facial wash tadi, kali ini packaging essence toner Scarlett Acne series ini bernuansa putih dan ungu (lebih mirip warna ungu dari Acne Serumnya) dengan sedikit aksen bunga-bunga minimalis.

Berbentuk botol yang cukup ramping namun lebih lebar dan pendek jika dibandingkan dengan facial washnya. Warna botolnya pun dibuat bening keunguan sehingga lebih terlihat cantik.

Tutupnya berbentuk pump berwarna putih beserta tambahan tutup bening diluarnya agar tetap safety dan tidak tertekan sembarangan jika disimpan didalam pouch atau tas. Tutup luarnya cukup kuat serta kokoh, tidak mudah terlepas begitu saja.

Warna, Wangi, dan Tekstur

essence toner Scarlett Acne

Pertama kali lihat toner Scarlett Acne ini sempat tertipu karena kupikir warnanya bening keunguan gitu, tapi ternyata itu warna botolnya Babys! Hahaha. Jadi, toner + essence berwarna bening dengan tekstur cair mirip banget kayak air dan yang bikin lucu adalah ada butiran-butiran putih mirip boba! Hihi. 

Ternyata setelah dikonfirmasi, boba-boba tadi merupakan butiran beads acne essence toner yang mengandung phytosqualane dengan manfaat sebagai antiinflamasi dan meredakan kemerahan.

Tadinya, aku pikir wanginya akan mirip yaitu bernuansa floral, tapi ternyata wanginya menurutku lebih ke “bau obat”. Dan bener aja ketika aku baca-bca algi, doi ini mengklaim bahwa tidak mengandung fragarance & alcohol.

Manfaat Essence Toner Scarlett Acne Series

Manfaat dari Scarlett Acne Essence Toner berdasarkan kandungan aktifnya adalah sebagai berikut:

  • Zinc Sebum, mengurangi kemerahan jerawat.
  • Tea Tree & Green Tea Water, merawat kulit berjerawat.
  • Mugwort Hydrosol, menjaga, memelihara, dan melembabkan kulit. 
  • Squalane, membantu mengurangi kemerahan dan radang.
  • Natural Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen.
  • Ginko Extract, meningkatkan kelembapan dan tekstur halus pada kulit.
  • Succinic Acid, mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum berlebih.

Pemakaian Essence Toner Scarlett Acne

Ketika pertama kali coba toner ini aku cukup kaget karena sensasi tingling atau mint di akhir pemakaiannya. Apalagi, baunya juga cukup awet tercium hingga toner-nya meresap ke kulit. Diawal, aku hanya mengaplikasikannya di area berjerawat aja.

Ketika satu-dua kali pemakaian tidak menimbulkan reaksi negatif tertentu, aku mencoba mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Surprisingly, sensasi mint-nya itu kerasa banget! Haha, dan lumayan awet meskipun sudah meresap maupun ditimpa skincare selanjutnya.

Namun, sayangnya di beberapa hair kemudian, muncul jerawat kecil di bagian pipi sebelah kanan sehingga aku stop dulu pemakaian di minggu pertama. Ketika ingin pakai pun kau jadinya hanya mengaplikasikan di area berjerawat saja. Padahal, menurut aku essence toner Scarlett Acne ini beneran berasa membantu mengontrol sebum dan menjaga kesegaran kulit tanpa ada efek kering gitu, Babys. Namun sayangnya kurang cocok di aku, hihi.

Review Scarlett Acne Serum

Nah, karena sebelumnya sudah pernah aku review, jadi kali ini aku kan review sekilas aja nih! Kamu bisa juga cek postingan khusus serum Scarlett disini ya, Babys!

Packaging

review Scarlett Acne Serum

Packaging Scarlett Acne Serum ini seperti serum pada umumnya, berbentu botol kaca kecil cukup bening namun tidak terlalu transparan, dengan tutup berupa pipet berwarna putih pekat. I would say doi cukup kokoh karena kerasa banget kalau kaca yang digunakan itu tebal! 

Pernah juga waktu itu jatuh dan hanya retak saja tidak sampai bocor! Hihi jangan ditur ya, Babys!

Warna, Wangi, dan Tekstur

Berwarna bening agak keputihan, Scarlett acne serum ini tidak ada wangi khusus karena fragarance free namun sama sekali tidak menganggu. Teksturnya pas untuk serum, tidak kental dan tidak terlalu cair juga sehingga gampang banget buat diratain ke seluruh wajah.

Scarlett Acne Facewash, Toner, Serum
Perbedaan tekstur facewash, toner, dan acne serum

Pemakaian Scarlett Acne Serum

Karena ini bukan pertama kalnya aku pakai Scarlett Acne Serum ini, jadi yang bikin aku penasaran hanya “apakah doi akan memberikan manfaat dan hasil konsisten?” jika dibandingkan awal kemunculannya.

Benar saja, manfaat Scarlett Acne untuk membantu merawat dan mengobati jerawat bagiku masih yang paling the best! Kebetulan, sewaktu aku coba paket Scarlett Acne Series ini kulitku sedang di keadaan kurang baik serta ada banyak jerawat dengan jenis berbeda-beda.

Lalu, karena sudah cukup lama juga gak pernah pakai acne serum Scarlett ini (karena memang sudah jarang jerawatan), doi berhasil mengempiskan salah satu jerawat mendem di dahi yang sudah 3 hari rasanya agak ngilu! Haha.

Scarlett acne serum ini juga ngebantu banget untuk ngurangin redness yang memang jadi salah satu concern aku ketika lagi jerawatan, karena tipe blemish di kulitku adalah PIE, masih kelihatan merah walau jerawat udah sembuh.

review scarlett acne serum
Kondisi cukup parah akibat stress + pola makan dan tidur sedang kacau
review scarlett acne cream
Hanya tinggal blemish di pipi kanan dan jerawat baru di pipi kiri tapi kebantu jadi gak terlalu meradang

Baca juga: [REVIEW] Scarlett Shampoo and Conditioner Yordanian Sea: Anti Rambut Lepek!

So, itu dia review Facial Wash, Essence Toner, dan Acne Serum dari Scarlett. Salah satu acne series yang menurutku worth to try karena harganya cukup terjangkau apalagi jika kamu beli sepaket di official store mereka serta bisa kamu cek langsung di instagram mereka @scarlett_whitening!

Gimana nih? Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu produk acne seriesnya juga?

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten