[Download] Novel Bumi – Tere Liye PDF: Awal Mula Series Bumi

Bonjour Mates! Kamu gemar membaca buku series seperti Laskar Pelangi dan Edensor karya Andrea Hirata? Nah, ternyata ada lagi nih penulis dalam negeri yang juga mengeluarkan series buku fiksi, yaitu series Bumi – Tere Liye.

Urutan serial Bumi – Tere Liye diawali novel dengan judul yang sama, Bumi pada tahun 2014 silam. Meskipun telah hampir 8 tahun lamanya, series tersebut masih sering banget dijumpai di jajaran terlaris di toko buku, lho!

Supaya gak makin penasaran, langsung aja yuk kita review novel Bumi – Tere Liye ini! Check it out!

Resensi Novel Bumi – Tere Liye

bumi tere liye

Nama saya Raib, umur saya 15 tahun, kelas sepuluh. Saya seorang putri seperti Anda, adik Anda, tetangga Anda. Saya punya dua kucing bernama putih dan hitam. Ibu dan ayahku luar biasa. Guru-guru di sekolahku lucu. Teman-temanku baik dan kompak.

Saya seperti kebanyakan remaja kecuali satu hal. Sesuatu yang saya miliki dengan saya sejak kecil. Sebuah hal luar biasa.

Nama saya Raib. Dan saya bisa menghilang

Review Novel Bumi – Tere Liye.

Novel Bumi – Tere Liye ini menceritakan kisah awal petualangan para anak ajaib dari berbagai macam klan. Kisah ini lebih tertuju pada tokoh bernama Raib, seorang gadis biasa pada umumnya namun memiliki kekuatan super, salah satunya adalah ia bisa menghilang.

 

Dikisahkan, Raib adalah keturunan murni klan Bulan ke-21, dan ia juga mempunyai Buku Kehidupan yang diincar makhluk lainnya. Awalnya, Raib sangat menutup rapat kekuatannya hingga sahabat terdekatnya, Ali, berulang kali mengatakan jika dirinya mempunya kekuatan menghilang tersebut.

Baca juga: [DOWNLOAD] Novel Hujan – Tere Liye PDF: Tentang Ikhlas

 

Namun, pada akhirnya, petualangan mereka dengan kawan lainnya dimulai ketika Raib berulang kali diganggu oleh sosok kurus tinggi setiap ia menggunakan kekuatannya. Bahkan, sosok tersebut juga mencuri salah satu kucing peliharaannya sekaligus mengubah ingatan kedua orangtuanya yang meyakini jika ia hanya punya satu kucing.

Raib pun memulai petualangan tersebut dengan menjalajahi dunia Bulan menggunakan kekuatan berpindah dunia menggunakan Buku Kehidupannya.

Kisah fiksi imajinatif ini cukup ringan dan cocok untuk menjadi bacaan hiburan di waktu senggang. Meskipun ini bukan pertama kalinya Tere Liye mengangkat tema fiksi petulangan, namun menurutku pribadi novel Bumi – Tere Liye ini sangat menarik karena serasa punya ‘semesta’ sendiri.

Meskipun begitu, ada banyak sekali moral values yang bisa diambil dari kisah petualangan 3 sahabat ini seperti novel Tere Liye pada umumnya, yaitu makna persahabatan, kesetiaan, dan hubungan keluarga.

Download Novel Bumi Tere – Liye

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin membca alngsung, kamu bisa download novel Bumi – Tere Liye PDF pada link dibawah ini ya!

Baca juga: [DOWNLOAD] Novel Hujan – Tere Liye PDF: Tentang Ikhlas

Demikian Review dan Link Download Novel Bumi – Tere Liye PDF bagi kamu para penggemar series novel! Sebuah kisah fiksi petualangan yang menghadirkan semesta sendiri dan bisa dijadikan hiburan dikala senggang akan kehidupan nyata, hihi!

Semoga bermanfaat dan selamat membaca ya, Mates!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten