[DOWNLOAD] Novel Hujan – Tere Liye PDF: Tentang Ikhlas

Bonjour Mates! Siapa nih yang suka banget baca novel karya penulis Indonesia? Pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tere Liye dong? Nah, kali ini kita akan review novel Hujan Tere Liye!

Sebelumnya, aku sudah baca secara full novel Hujan – Tere Liye ini dan jujur.. Bagus banget! Tidak pernah gagal membawa pembacanya larut dalam cerita seperti karya-karyanya sebelumnya!

Supaya tidak penasaran, yuk langsung aja kita review Novel Hujan – Tere Liye ini!

Sinopsis Novel Hujan – Tere Liye

download novel hujan tere liye pdf gratis

LAIL. Menjadi yatim piatu sejak bencana alam melanda Bumi. Sebuah bencana yang memakan banyak korban. Kota indah mereka dihancurkan oleh gempa bumi berkekuatan 10 SR. Jarang sekali terjadi gempa bumi sebesar ini dalam sejarah yang tercatat memiliki kekuatan untuk menghancurkan sebuah benua. Bangunan runtuh, jalan layang runtuh, dan warga kota berteriak serta melarikan diri. Suara sirine memekakkan telinga. Belum lagi tambahan tsunami yang menerpa. 

Secara fisik lelah, tetapi Lail menyukainya. Itu membuatnya berhenti memikirkan banyak hal. Kegiatan kelompok relawan menjadi penyembuh dari ingatan kehilangan ayah dan ibunya. Lyle membalas kekejaman takdir dengan membantu orang lain. 

“Rawat kesedihanmu dengan berbuat baik. Kesibukan juga bisa mengusir kerinduan akan hari esok.”

Esok. Sebelum bencana gunung, dia adalah siswa terbaik di sekolah. Pasca gempa,  stadion  menjadi tempat belajar dan petualangan baru baginya. Di tempat perlindungan seperti panti asuhan, intensitas Lail dan Esok mendekat. Suatu hari, Esok diadopsi oleh sebuah keluarga yang akan mengurus semua kebutuhannya, termasuk  pendidikan dan masa depannya, hingga ia harus pergi besok.

Di masa depan, Lail ingin menghapus ingatannya tentang hujan. mengapa? Karena baginya setiap hujan mengingatkannya akan hari esok. Dan itu sangat menyakitkan Dia ingin itu pergi sehingga dia bisa melepaskan semua kesedihan yang membebani hidupnya Jadi aku benar-benar ingin melupakan kenangan tentang hujan.

Baca juga: [DOWNLOAD] Negeri Di Ujung Tanduk-Tere Liye.pdf: Ketika Negeri Semakin Rusak

Review Novel Hujan – Tere Liye

Aku pernah membaca novel Hujan karya Tere Liye ini sewaktu SMA. Walaupun memang sebagus karya Tere Liye lainnya, aku agak kaget karena ternyata Hujan ini memiliki tema yang berbau Sci-Fi namun tetap mengandung romansa, dan cerita kehidupan.

Meskipun alurnya diceritakan ada di masa depan, namun entah mengapa ketika membaca novel Hujan ini tetap merasa “relate” dan ada banyak sekali pesan-pesan yang dapat diambil dan diimplementasikan di masa kini.

Selain pesan-pesan kehidupan, ada banyak juga quotes Hujan – Tere Liye ini lho, Mates! Beberapa quotes yang jadi favoritku adalah:

Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa suka, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak paham betapa indahnya jatuh cinta.

Karena kenangan sama seperti hujan. Ketika dia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana kita akan menghentikan tetes air yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu, hingga selesai dengan sendirinya.

Orang kuat itu bukan karena dia memang kuat, melainkan karena dia bisa lapang melepaskan 

Download Novel Hujan – Tere Liye PDF Gratis

Nah, buat kamu yang sudah penasaran dan ingin membaca cerita Lail secara keseluruhan, bisa langsung download novel Hujan Tere Liye PDF gratis pada link dibawah ini ya, Mates!

Baca juga: [DOWNLOAD] Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa – Alvi Syahrin.pdf

Demikian review singkat serta link download novel Hujan – Tere Liye PDF gratis! Satu pesan yang masih aku ingat dari novel ini adalah untuk sebisa mungkin menghargai masa sekarang selagi masih ada serta menerima secara ikhlas tentang apapun itu tanpa harus memaksa untuk melupakan.

Semoga bermanfaat, dan selamat membaca!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten