[REVIEW] Sunscreen Azarine SPF 45 Hydrasoothe Gel, Favorit!

Bonjour Babys! Kali ini kita akan review skincare product lagi nih! Lebih tepatnya, produk sunscreen dari brand lokal yang belakangan ini lagi hype banget dan tanpa diduga jadi favorit aku, hihi! Yaitu, review Sunscreen Azarine SPF 45 PA++++ Hydrasoothe Gel!

review sunscreen azarine

Sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel ini sempet viral banget waktu itu. Dan, setelah melakukan beberapa riset dan melihat review dari para pecinta skincare lainnya, alhasil membuat aku berpaling dari Sunscreen Skin Aqua SPF 50 yang pernah kita bahas sebelumnya.

Dari namanya Hydrasoothe Sunscreen Gel, aku excited banget buat cobain karena sebagai pemilik kulit kombinasi cenderung sensitif, dari pengalaman selama ini merasa bahwa kulitku lebih cocok dengan skincare yang bertekstur light seperti gel ini.

Ditambah lagi dengan boomingnya sunscreen Azarine ini karena klaim “Daily Protection for the Sunscreen Haters” ini, aku jadi mantap buat cobain doi! Nah, daripada penasaran, yuk langsung aja kita review!

Kemasan Sunscreen Azarine

Jujur, pertama kali melihat kemasan sunscreen Azarine itu gemes banget! Warnanya cerah, perpaduan hijau dan kuning dengan design menarik yang memang menonjolkan kesan ceria gitu. Lucu!

 

harga sunscreen azarine
kemasan sunscreen azarine

Dari bahannya sendiri terbuat dari plastik berbentuk seperti kemasan sunscreen pada umumnya, dengan tutup flip top berwarna putih dibawah. Tampilan depan kemasan sunscreen azarine berisikan nama & logo brand, nama produk, total kandungan SPF, tagline khas Azarine, dan juga keterangan bahwa Sunscreen Azarine merupakan Organic Sunscreen.

Untuk tampilan belakangnya berwarna full hijau tosca dengan detail lebih banyak, seperti deskripsi produk, cara pakai, dan komposisi.

Kandungan Sunscreen Azarine

manfaat sunscreen azarine

Ingredients Sunscreen Azarine

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract, Green Tea (Camelia Sinensis) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Lecithin.

Baca juga: Sedang Tren, Apa itu Bakuchiol? Ini 6 Manfaatnya untuk Kulit

Manfaat Sunscreen Azarine

Azarine sendiri mengklaim bahwa Sunscreen-nya ini berfungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Tekstur sunscreen Azarine ini ringan dan dingin, sehingga mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast.

Dilihat dari kandungan Sunscreen Azarine, doi sebenarnya punya banyak manfaat lain selain menjadi “sunscreen aja”. Karena ada Niacinamide dengan fungsi anti-acne sekaligus skin brightening. Ada juga kandungan anti -oksidan seperti Greentea dan Portulaca Oleracea Extract. Nah, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek keterangannya disini ya!

Tapi, selain berbagai manfaat tadi, tentunya masih ada sedikit kekurangan dari Sunscreen Azarine yaitu masih mengandung parfum. Lalu, apakah Sunscreen Azarine comedogenic? Jawabannya, tidak sepenuhnya, karena masih mengandung Butylene Glycol. Namun, karena sudah ada di baris akhir, in my opinion sih itu masih aman aja ya, Babys.

Hasil Pemakaian Sunscreen Azarine SPF 45 PA++++ 

Pertama kali coba sunscreen Azarine ini tuh bener-bener mau mengiyakan klaim doi kalau gampang meresap dan ada sensasi dingin atau soothing karena tekstur Sunscreen Azarine tuh gel yang light.

Tapi, kalau pakainya itu sesuai anjuran dua ruas jari, memang terasa banyak banget apalagi untuk kamu yang ukuran wajahnya kecil. Untuk itu, biasanya aku jadiin 2 layer gitu, Babys! By the way, kamu udah tahu urutan atau cara pakai sunscreen kan? Kalau belum, urutan ala aku yaitu:

  • Facial wash
  • Toner
  • Serum
  • Moisturizer
  • Sunscreen 

Hal lain yang bikin happy lagi adalah harga sunscreen Azarine yang termasuk terjangkau! Hanya Rp50.000-60.000 aja untuk 50ml. Pemakaiannya juga lumayan awet sekitar 3-4 bulan. So, I would say Sunscreen Azarine SPF 45 Hydrasoothe Gel is worth the hype! Aku sendiri sudah dalam pemakaian botol kedua, hihi!

Baca juga: Catat! 4 Urutan Basic Skincare Routine untuk Pemula!

Nah, itu dia Review Sunscreen Azarine SPF 45 PA++++ Hydrasoothe Gel yang kini jadi sunscreen terfavorit aku karena tekstur gel-nya yang light dan mudah meresap. Gimana nih Babys, apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Semoga bermanfaat ya

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten