10+ Cream Penghilang Flek Hitam Terbaik: Ampuh Samarkan Noda

Bonjour Babys! Flek hitam adalah salah satu permasalahan kulit yang dapat muncul pada beberapa bagian tubuh, namun biasanya muncul di area wajah. Itulah mengapa flek hitam bisa menjadi penyebab turunnya rasa percaya diri. Maka dari itu, adanya cream penghilang flek hitam ampuh hadir sebagai salah satu solusi untuk permasahalan ini.

 

Kini sudah ada berbagai produk cream penghilang flek hitam yang beredar di pasaran. Namun, sebelum kita bahas 10+ Cream Penghilang Hitam Ampuh Terbaik, yuk kita cari tahu dulu penyebab dan cara memilihnya berikut ini!

Penyebab Munculnya Flek Hitam

cream penghilang flek hitam ampuh

Ada banyak faktor penyebab munculnya flek hitam, bisa dari faktor keturunan (genetik) atau bahkan dari faktor geografis dimana kulit merespons sinar matahari dengan meningkatnya produksi melanin.

Risiko munculnya flek hitam pada kulit dapat dicegah dengan rajin menggunakan sunscreen setiap hari, Babys!. Namun, jika sudah terlanjur muncul bintik-bintik hitam pada wajah, kamu bisa mencoba menggunakan cream penghilang flek hitam ampuh terbaik.

Cara Memilih Cream Penghilang Flek Hitam Ampuh

cream penghilang flek hitam di apotik

Beberapa cara dan tips memilih cream penghilang flek hitam ampuh dilansir dari ceklist.id adalah sebagai berikut:

1. Pilih Cream Penghilang Flek Hitam Ampuh yang Mengandung Bahan Aktif

Ada berbagai bahan aktif yang biasa digunakan pada cream penghilang flek hitam, maka dari itu cermatilah terlebih dulu kandungan tersebut beserta manfaatnya.

Beberapa kandungan aktif yang dapat kamu pilih menurut ceklist.id adalah:

  • Arbutin, berfungsi menghambat produksi melanin dengan menekan aktivitas enzim tyrosinase
  • Vitamin C, vitamin C dan turunannya mempunyai sifat antioksidan sehingga membantu menghambat munculnya tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, hingga membantu mengatasi kulit berjerawat.
  • Ekstrak Plasenta, berasal dari ekstraksi plasenta pada hewan, kandungan ini dipercaya mampu merangasang regenerasi kulit sekaligus memperlambat produksi melanin.
  • Asam Traneksamat, hampir sama dengan ketiga bahan lainnya, asam traneksamat yang berasal dari asam amino artifisla sintesis ini mampu menghambat terbentuknya sel melanosit. Selain itu kandungan ini juga memberikan efek antikasar untuk kulit.

2. Pilih yang Sudah BPOM

Setelah memilih kandungan aktif yang sesuai, jangan lupa pula memilih produk aman dan telah lulus izin edar BPOM agar tidak membahayakan kulit kamu ya, Babys!

10+ Cream Penghilang Flek Hitam Ampuh Terbaik

cream penghilang flek hitam terbaik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sudah ada banyak sekali produk cream penghilang flek hitam ampuh di pasaran. Nah, supaya tidak terlalu bingung, berikut telah aku rangkum rekomendasi produknya dilansir dari ceklist.id dan beberapa sumber lainnya:

1. L’Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream

cream penghilang flek hitam terbaik

Mengandung SPF 19 PA +++ dan diproses melalui pro-vanish 3, Loreal Paris White Perfect Clinical Day Ceam mampu menjadi pelembab yang dipercaya dapat secara instan menetralkan melanin guna mengurangi flek hitam serta meratakan warna kulit sehingga terlihat lebih mudah dan cerah.

2. Laneige Radian-C Cream

cream penghilang flek hitam terbaik

Diklaim mampu mencerahkan kulit wajah dan bintik hitam mikro yang terlihat maupun tidak terlihat dalam 3 hari saja. Cream penghilang flek hitam ampuh ini juga dapat mengurangi dampak dari pancaran sinar biru (blue light) seperti kemerahan, bintik halus, hingga kerutan pada kulit wajah.

3. Garnier Bright Complete Yuzu Cream SPF19 50ml

cream penghilang flek hitam terbaik

Mengandung vitamin C dari buah Yuzu berguna untuk mencerahkan kulit kusam, bekas jerawat, dan noda hitam. Tak hanya itu, Garnier Bright Complete Yuzu Cream ini juga mengandung SPF 19 PA +++ sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra dari sinar UVA/UVB. 

4. Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream

cream penghilang flek hitam usia 40

Rekomendasi cream penghilang flek hitam ampuh selanjutnya adalah Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream. Dengan kandungan Hexyldecanol dan Spiwhite-nya, produk ini dinilai ampuh untuk mengurangi bintik hitam secara berkala.

 

Selain itu, doi ini juga mengandung vitamin B3 serta niacinamide yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah.

5. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

cream penghilang flek hitam usia 40

Teksturnya yang mudah meresap pada kulit ditambah diformulasikan untuk dapat menyesuaikan pH alami kulit, Shirojyun Ultimate Whitening Cream ini menjadi salah satu produk cream penghilang flek hitam ampuh pilihan banyak wanita Indonesia.

Baca juga: Auto Cerah! 11 Manfaat Glutathione untuk Kulit dan Tubuh

6. Pond’s Flawless White Brightening Night Cream

cream penghilang flek hitam usia 40

Mengandung 12 HSA dan Niacinamide, Pond’s Flawless White Brightening Night Cream juga dilengkapi dengan formula Gen ActivTm yang dinilai sangat baik untuk menyamarkan flek hitam serta mencerahkan kulit karena dapat mengontrol produksi melanin.

7. La Tulipe Intensive Whitening Cream

cream penghilang flek hitam di apotik

Kamu seorang vegan dan hanya ingin memakai produk tanpa kandungan hewani? La Tulipe Intensive Whitening Cream bisa jadi pilihan produk cream penghilang flek hitam ampuh buatmu!

 

Teksturnya yang cair dapat meresap pada kulit dengan cepat dan lebih dipermudah lagi karena bentuknya yang tube sehingga lebih higienis sekaligus praktis.

8. Pond’s Age Miracle Whip Day Cream

cream penghilang flek hitam usia 40

Mengandung retinol yang telah populer untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini menjadikan Pond’s Age Miracle Whip Day Cream salah satu pilihan untuk solusi permasalahan flek hitam.

9. Erha21 Truwhite Activator Day Cream

cream penghilang flek hitam terbaik

Selain berbentuk jar dan tube, ada juga cream penghilang flek hitam ampuh berbentuk botol dengan pump seperti produk dari Erha21 Truwhite Activator Day Cream. Cocok digunakan dalam beraktifitas sehari-hari karena mengandung SPF 25, produk ini juga dinilai aman untuk para ibu hamil karena bahan-bahan alaminya.

10. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25

cream penghilang flek hitam terbaik

Mirip dengan produk Erha21 tadi, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream juga mengandung SPF 25 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencegah hiperpigmentasi.

 

Selain kandungan alpha arbutin sebagai kandungan mencerahkan, Biokos juga mengandung campuran saccharomyces xylinum black tea dan bio-brightening untuk memberikan tampilan glowing alami kulit.

11. The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

cream penghilang flek hitam terbaik

Rekomendasi cream penghilang flek hitam ampuh yang terakhir adalah The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%. Kandungan azelaic acid berfungsi sebagai antioksidan dan dinilai cocok untuk semua jenis kulit.

Jika kamu berencana menggunakannya pada pagi hari juga, jangan lupa mengaplikasikan tabir surya (sunscreen) ya Babys!

Baca juga: 7 Manfaat Alpha Arbutin dan Cara Penggunaan yang Benar

Nah, itu dia rekomendasi 10+ Cream Penghilang Flek Hitam Ampuh Terbaik dengan berbagai kandungan aktif yang dinilai efektif dalam mengatasi adanya noda hitam pada kulit. Selain itu, produk-produk tersebut juga dilengkapi bahan lainnya yang berfungsi melembabkan, mencerahkan, hingga meratakan tekstur kulit.

Maka dari itu, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok untuk kulit kamu ya Babys! Semoga artikel ini bermanfaat, see you when I see you!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten