[DOWNLOAD] Novel Bulan – Tere Liye PDF: Buku Kedua

Bonjour Mates! Bagi kamu pembaca buku Bumi yang rilis tahun 2014 silam dan telah menyelesaikannya, pastinya penasaran dong kelanjutan kisah Raib dan teman-temannya di Klan Matahari? Nah, lanjutan series berikutnya adalah Novel Bulan – Tere Liye!

Supaya dapat gambaran besar ceritanya, yuk kita simak dulu resensi novel Bulan – Tere Liye ini!

Sinopsis Novel Bulan – Tere Liye

bulan tere liye pdf

Berdasarkan blurb pada cover belakang buku, berikut sinopsis Bulan – Tere Liye:

Dia bernama Seli, usianya 15 tahun, dan duduk di kelas sepuluh. Dia seperti remaja lainnya dengan minat yang sama, seperti mendengarkan lagu-lagu favorit, mampir ke gerai makanan cepat saji, menikmati serial drama dan film-film yang populer di kalangan remaja.

Namun, Seli memiliki sebuah rahasia kecil yang tak pernah diketahui oleh siapapun. Sejak kecil, dia telah menyimpan sebuah kemampuan menakjubkan dalam dirinya. Rahasia itu terletak pada tangannya yang bisa mengeluarkan petir.

Namanya Seli. Dan dia bisa mengeluarkan petir.

Review dan Ringkasan Novel Bulan – Tere Liye

Jika novel Bumi fokus pada latar belakang Raib, di Novel Bulan Tere Liye lebih mengangkat kisah Seli – namun masih menyambung kisah Raib, Seli, dan Ali. Perjalanan mereka dimulai ketika Miss Selena muncul di sekolah setelah peristiwa yang terjadi di Klan Bulan.

Tak hanya itu, Miss Selena membawa kabar menarik terutama untuk murid-murid dengan jiwa petualang seperti Raib, Seli, dan Ali, yakni mengajak mereka ke Klan Matahari selama 14 hari. Setibanya disana mereka disambut Festival Bunga Matahari – salah satu tradisi tahunan penting, dimana mereka ikut berkompetisi didalamnya.

Namun, usut punya usut nyatanya Festival Bunga Matahari itu bukanlah sepenuhnya kompetisi tahunan bagi para remaja, tetapi juga dijadikan alat bagi para oknum yang ingin menguasai Klan Matahari.

Download Novel Bulan – Tere Liye PDF

Gimana nih, Mates? Berdasarkan cuplikan kisah Novel Bulan Tere Liye diatas, buku ini memang kuat akan nuansa fiksi, fantasi, dan misteri. Jujur, dengan kemampuan menulis Tere Liye, menurutku kamu tidak akan kecewa dengan bagaimana ia menggambarkan semua tokoh dan situasi dunia didalamnya.

Meskipun begitu, karena target pembaca novel Bulan Tere Liye ini adalah remaja, gaya bahasa sastra yang disampaikan mungkin akan sedikit sukar untuk dimengerti. Eits, tapi hal tersebut bisa kamu jadikan tantangan tersendiri untuk menggunakan kemampuan imajinasi kamu ya, Mates!

Nah, supaya tidak semakin penasaran dengan perjuangan Raib dan kawan-kawannya dalam Festival Bunga Matahari, kamu bisa langsung download Novel Bulan – Tere Liye PDF pada link dibawah ini ya!

Baca juga: Download Novel Pulang – Tere Liye PDF: Sebuah Perjalanan

Demikian sinopsis, review singkat, dan resensi Novel Bulan – Tere Liye. Dalam keseluruhan, novel “Bulan” karya Tere Liye adalah karya yang menggugah dan memikat. Cerita tentang Seli, Raib, dan Ali serta kemampuan luar biasa mereka mengajarkan kita tentang penerimaan, keberanian, dan pentingnya menjadi diri sendiri. Sebuah cerita yang penuh dengan keajaiban dan pesan moral yang akan merangkai imajinasi dan menginspirasi pembaca.

Semoga bermanfaat dan selamat membaca ya, Mates!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten