[DOWNLOAD] Novel Matahari – Tere Liye PDF: Buku Ketiga

Bonjour Mates! Siapa nih pengikut setia series novel Bumi Tere Liye? Novel fiksi mengenai dunia parallel dengan berbagai Klan yang dijelajahi ketiga remaja super, ysitu Raib, Seli, dan Ali.

Setelah novel Bumi dan Bulan, buku ketiga lanjutan series tersebut adalah Matahari. Pada novel sebelumnya, terakhir menceritakan ketiga remaja super tersebut mengikuti sebuah kompetisi yang berujung pertarungan pada Klan Matahari.

Nah, kira-kira apakah ketiga sahabat itu berhasil kembali ke Klan Bumi dan melanjutkan petualangan mereka? Langsung aja yuk kita review novel Matahari Tere Liye!

Resensi Novel Matahari – Tere Liye

matahari tere liye pdf

Berdasarkan blurb di belakang buku, berikut resensi novel Matahari – Tere Liye:

Dia bernama Ali, berusia 15 tahun dan berada di kelas 1 SMA. Jika saja orangtuanya mengizinkan, dia seharusnya sudah berada di tahap akhir program doktor ilmu fisika di universitas terkemuka. 

Ali tidak merasa senang dengan sekolahnya, guru-gurunya, dan teman-teman sekelasnya. Semua hal itu terasa membosankan baginya. Namun, sejak dia mengetahui adanya hal-hal ‘’tidak wajar’’ pada dirinya serta teman sekelasnya, Seli, kehidupan yang membosankan berubah menjadi seru. 

Raib bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir. Ali sendiri memiliki sebuah rahasia kecil, yaitu kemampuannya untuk berubah menjadi beruang raksasa. Mereka bertiga kemudian memulai petualangan ke tempat-tempat yang menakjubkan. 

Nama dia Ali. Sejak dulu, dia sudah menyadari bahwa dunia ini tidak sesederhana yang terlihat oleh orang lain. Dan diatas segalanya, dia akhirnya menyadari bahwa persahabatan adalah hal yang paling utama.

Baca juga: [DOWNLOAD] Novel Bulan – Tere Liye PDF: Buku Kedua

Review Novel Matahari – Tere Liye PDF

Cerita dimulai dengan Raib, Seli, dan Ali yang sedih atas kematian Ily dalam pertarungan di klan Matahari. Mereka kembali ke klan Bumi beserta dengan tugas sehari-hari seperti anak sekolah biasa. 

Tiba-tiba Ali menjadi sorotan saat terlibat dalam kompetisi basket antarsekolah yang mencurigakan karena teman timnya Raib diduga curang karena menggunakan kemampuannya. Kelakuan tidak sportif lawan mereka dalam pertandingan memicu kemarahan Ali. Namun, agar tidak ketahuan jika Ali bisa berubah menjadi beruang, teman-temannya pun menenangkan situasi dan membawanya pergi dengan pesawat kapsul perak.

Kapsul perak pemberian Av memberi banyak pengetahuan baru bagi Ali . Dia meneliti teknologi dari klan Matahari dan Bulan, berhasil menciptakan eksperiman baru, serta menemukan lokasi klan Bintang. Ia pun sangat bersemangat mengajak Raib juga Seli untuk berpetualang di Klan Bintang.

Mereka menemui berbagai pertarungan serta situasi menegangkan di perjalanan mereka. Di Padang Kristal, mereka bertemu dengan penjaga lembah berpakaian hitam lalu dibawa ke Lembah Hijau. Di kota Zaramaraz Mereka bertemu dengan Marsekal Lar dan mencoba menyelamatkan diri ke Restoran Lezalezel untuk bertemu dengan Kaar, rekannya di Klan Bintang.

Dengan banyak tokoh-tokoh baru di Klan Bintang yang ikut berpertualang dan bertarung, nasib tiga sekawan menjadi misterius. Kisah petualangan mereka akan terus berlanjut di novel “Matahari” – Tere Liye ini.

Download Novel Matahari – Tere Liye PDF

Jika kamu penasaran dengan kisah lengkap petualangan Raib, Seli, dan Ali menuju Klan Bintang, kamu langsung download novel matahari Tere Liye (pdf) pada link berikut ya, Mates!

Baca juga: Review Buku The Book Of Ikigai – Ken Mogi: Menemukan Makna Hidup

Nah, itu dia sekilas review Novel Matahari – Tere Liye, buku ketiga dari series Fantasi Bumi dan dunia paralel lainnya. Kalau kamu sudah baca buku pertama & kedua, tentunya kamu juga akan sangat menyukai novel ketiganya ini, Mates! Karena petualangannya lebih seru selagi belajar lebih banyak mengenai geologi & fisika dari Matahari.

Gimana nih? Tertarik untuk baca novel Matahari karya Tere Liye ini?

Selamat membaca, dan semoga bermanfaat ya, Mates!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten