Review Goban Melted Lip Cream Social, Produk Lokal Pigmented!

Bonjour Babys! Selain skincare, perkembangan make up product di Indonesia juga tak kalah pesat. Terutama para produk lokal yang kini juga punya kualitas mumpuni hingga sebanding dengan kosmetik luar negeri, salah satunya adalah Goban Indonesia.

Nah, kali ini kita akan review Goban Melted Lip Cream Social! Salah satu alasan untuk cobain lipstik Goban adalah karena cukup banyak beauty influencer yang menjadikan lipstick ini sebagai salah satu lip cream favorit mereka.

So, langsung aja yuk kita review Goban Melted Lip Cream Social ini!

Packaging Lipstik Goban

Packaging Goban Melted Lip Cream
Packaging Goban Melted Lip Cream Social

Sewaktu lipstik Goban ini datang, agak shock karena packaging produknya seniat itu! Meskipun hanya pesan 1 buah lipstik aja, Goban tetap pakai packaging kardus eksklusif berwarna merah dan hitam dengan beberapa kalimat yang eye-catching juga! Love it!

Untuk packaging lipstiknya sendiri desainnya sangat simplepackaging luar terbuat dari kardus karton berwarna full hitam dengan aksen menonjol bertuliskan goban lalu bagian dalamnya berwarna pink.  terbuat dari plastik yang terlihat ‘elegan’ dengan beberapa aksen hitam dan nama Goban ditengah. Simple but enough!

Lipstik Goban Melted Lip Cream 2

Nah, untuk brush-nya sendiri bentuknya standar, bukan yang berbentuk oval dengan lubang ditengah. Tapi lembut banget! Suka! 

Baca juga: [REVIEW] Sunscreen Azarine SPF 45 Hydrasoothe Gel, Favorit!

Ingredients Goban Melted Lip Cream

Dilansir dari akun marketplace official Goban Indonesia, berikut ingredients Goban Melted Lip Cream:

Isododecane, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate,Disteardimonium Hectorite, Glyceryl Stearate SE, Silica, Silica Dimethyl Silylate, PEG/PPG-20/15, Dimethicone, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Hydrogenated, Polycyclopentadiene, Flavour, Squalane, BHT, Polyethylene, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Dimethicone/ Methicone, Copolymer, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Talc, Dimethicone.

May Contain : CI 77891, CI 15850:2, CI 19140:1, CI 15985:1, CI 77120, CI 47005:1, CI 77491, CI 45380, CI 45410:2, CI 77007, CI 77499, CI 77492.

Warna, Wangi, dan Tekstur Goban Lipstik

Warna dari Goban Melted Lip Cream Social ini orange dengan hint coklat. Sebenernya, waktu itu sempat dilema antara ambil warna Social atau Drama karena warna mereka mirip tapi lebih beda di hint coklatnya yang lebih deep pada Drama.

Nah, karena mau kelihatan ‘cerah’ akhirnya ambil Goban Melted Lip Cream Social.dan sepertinya juga masih bisa banget buat dipakai daily karena warnanya yang segar namun gak norak orange-nya.

Lipstik Goban Melted Lip Cream Social

Ketika di-swatch ditangan, warnanya bener-bener cantik! Malah gak kelihatan orange banget kalau menurut aku. Malah lebih ke pink, tapi ada hint orange kecoklatannya. Walaupun, ketika dilihat secara langsung (maksudnya bukan di hasil foto kamera) memang akan terlihat lebh orange.

Tekstur dari lip cream-nya juga lembut, gak terlalu kental gak terlalu cair juga, pas kalau menurut aku. Wanginya juga lucu! Wangi sweet vanilla gitu, Babys!

Hasil Pemakaian Goban Melted Lip Cream

Ketika pertama kali pakai, aku ngerasa warna lipstik Goban ini gak ada bedanya pas di-swatch ditangan. Warnanya cantik dan hanya butuh sekali usap aja untuk nutupin warna bibir asli aku yang artinya Goban Melted Lip Cream ini pigmented!

Teksturnya juga enteng banget ketika diusap di bibir, gak berasa berat dan doi ini tetap melembabkan meskipun hasil akhirnya matte. Look akhir setelah didiamkan beberapa saat hingga dia nge-set juga gak terlalu memperlihatkan garis-garis bibir. Bagus! 

review goban melted lip cream
Hasil Swatch Lipstik Goban Melted Lip Cream
Hasil Swatch Lipstik Goban Melted Lip Cream 2

Kalau dilihat dari warna dan teksturnya tadi, bisa dikatakan kalau Goban Melted Lip Cream Social ini bisa banget buat dijadikan daily lipcream. Jadi, aku setuju sih sama konsep yang digaungkan Goban sendiri di series yang dinamakan MLBB (My Lips But Better).

Karena selain warna-warna di series ini dimaksudkan untuk mirip dengan warna bibir yang natural, teksturnya juga enteng dan look akhirnya juga gak terlalu heboh. Jadi masih oke banget buat dijadikan lipstick sehari-hari.

Untuk ketahannya sendiri aku test wear dari pukul 11:51 sampai 17,25 masih cukup oke. Warnanya masih ada, tapi ketika kamu gak pakai lip balm lagi atau sering minum air putih, pada pinggiran bibir diujung akan kelihatan paling ‘tebal’ warna-nya karena kering.

Hasil Pemakaian Lipstik Goban Melted Lip Cream

Tapi karena waktu itu aku masih pakai lip balm dan minum, bibir masih kelihatan lembab. Warnanya jelas lebih pudar, tapi masih oke banget karena menurutku makin mirip dengan warna asli bibir.

Pas dipakai makan pun dia masih ninggalin warna sedikit di pinggirannya jadi aku prefer untuk hapus dan reapply lagi lipstiknya biar rapi! 

Baca juga: [REVIEW] PINKFLASH Lasting Matte Lip Cream Pink PK05 dan Oops! O02: Cuma 16Ribu! Worth It Gak Ya?

Nah itu dia review Goban Melted Lip Cream Social MLBB. So far, dari warna, wangi, tekstur, dan ketahanan semuanya oke dan cocok banget untuk dipakai daily. Plus, selain Goban lipstik ini pigmented, tapi doi masih mudah untuk dihapus dan reapply lagi jika perlu.

Gimana nih menurut kamu? Tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat ya!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten