[DOWNLOAD] Buku Fiersa Besari 11.11 pdf: 11 Lagu Tuk 11 Cerita

Bonjour Mates!—Adakah disini yang nge-fans sama Fiersa Besari? Nah, review buku kali ini kita akan bahas tentang buku Fiersa Besari 11.11 atau juga dikenal sebagai Albuk 11.11.

Albuk atau album buku ini adalah konsep yang diusung Bung Fiersa, Mates. Terbit pada tahun 2019 silam, novel fiersa besari 11.11 ini merupakan albuk kedua setelah albuk konspirasi alam semesta dan buku lainnya seperti Garis Waktu, Catatan Juang, dan Arah Langkah.

Sedikit berbeda dari buku-buku sebelumnya yang sarat akan kisah romansa, buku fiersa besari 11.11 ini menyuguhkan 11 cerita pendek dengan berbagai tema disertai 11 lagu juga, jadi semcam soundtrack begitu, Mates.

Nah, supaya gak makin penasaran, yuk langsung saja kita review albuk 11.11 ini!

Baca juga: [DOWNLOAD] Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi – Boy Candra.pdf: Ketulusan, Cinta, dan Persahabatan

Sinopsis Buku Fiersa Besari 11.11

download buku fiersa besari 11 11

Orang bilang, jodoh takkan ke mana. Aku rasa mereka keliru. Jodoh akan kemana-mana terlebih dahulu sebelum akhirnya menetap. Ketika waktunya telah tiba, ketika segala rasa sudah tidak bisa lagi dilawan, yang bisa kita lakukan hanyalah merangkul tanpa perlu banyak kompromi.

Review Buku Fiersa Besari 11.11

Menariknya dari buku Fiersa Besari adalah Bung tetap konsisten dalam gaya kepenulisannya menggunakan bahasa baku. Tidak seperti kebanyakan penulis muda lain yang dalam percakapan antar tokohnya terkadang memakai bahasa santai atau ‘dicampur’ bahasa inggris.

Seperti penjelasan diawal, albuk 11.11 ini merupakan kumpulan sebelas cerita pendek dan sebelas lagu karya Bung yang dijadikan bab-bab didalamnya. Denger-denger, sebenarnya albumnya sendiri sudah ada sejak tahun 2012 lalu, namun kemudian dijadikan albuk di tahun 2019 ini.

Karena mempresentasikan lagu-lagu yang berbeda, tentunya tiap bab juga akan menyuguhkan ceriat dan pengalaman berbeda ketika membacanya. Bung sendiri menyarankan kamu untuk membaca selagi mendengar lagunya supaya ‘feel’-nya lebih dapet gitu, Mates.

Nah, dari kesebelas bab dari novel Fiersa Besari 11.11 ini, ada satu cerita yang rasanya itu unik banget karena Bung tidak lagi menceritakan mengenai bumi, manusia, atau cinta. Dalam bab Acak Corak, Bung akan mengajak kamu melihat cerita dari sisi makhluk “sang pengilham bagi para pencuri dan pembunuh”, yaitu iblis.

Kata-kata Fiersa Besari dengan uniknya menggambarkan sosok dalam Acak Corak sebagai iblis atau setan yang tengah ‘gundah’ terlihat jelas dalam:

“Tugasku menjauhkan mereka dari mengingat-Nya. Jika itu mereka lakukan sendiri dengan sadar, lalu apa yang harus aku lakukan sekarang?”

Kamu bisa download buku Fiersa Besari 11.11 pdf pada link dibawah ini ya Mates!

 

DOWNLOAD

Baca juga: [DOWNLOAD] Garis Waktu – Fiersa Besari pdf: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka

Ada juga bab yang menceritakan perihal dunia di masa depan, tentang bagaimana ketika kita hidup di dunia serba digital atau virtual. Dan sangat cocok sekali dengan kondisi sekarang ya, Mates?

Wah, setelah mengetahui sinopsis dan review sekilas buku Fiersa Besari 11.11, cerita yang disuguhkan kelihatan sangat unik ya, Mates? Gimana nih, apa kamu tertarik untuk membaca albuk 11.11 ini?

Oh iya, untuk kamu yang masih bingung cara download, kamu bisa cek artikel ini ya.. And just et me know kalau ada problem untuk link downloadnya ya Mates!

Semoga bermanfaat ya! Happy reading Mates!

All regards and love, see you when I see you!  

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten