[DOWNLOAD] The 5 AM Club – Robin Sharma pdf: Manfaatkan Pagimu!

Bonjour Mates!Kamu sedang mencari buku self-development tentang membangun habit positif selain Atomic Habits? Kebetulan nih karena kali ini kita akan review salah satu buku self-development yang akhir-akhir ini banyak digemari yaitu The 5 AM Club!

Buku The 5 AM Club merupakan karya penulis Robert Sharma, seorang ahli dalam bidang kepemimpinan dan kinerja sekligus pendiri perusahaan nirlaba yang telah memperkenalkan konsep The 5 AM Club sejak dua puluh tahun silam!

Wah sudah lama banget ya Mates? Lalu, apa sih istimewanya konsep The 5 AM Club ini?Yuk, langsung saja kita review!

Terbit pada tahun 2018 lalu, buku The 5 AM Club ini membahas mengenai konsep betapa pentingnya memanfaatkan waktu sebaik mungkin di pagi hari yaitu mulai pukul 5. Buku ini ditulis oleh Robert Sharma berdasarkan pengamatnnya kepada klien-klien yang telah berhasil memaksimalkan produktivitas, kesehatan, dan memnjaga ketenangan mereka di era serba cepat seperti sekarang.

Sinopsis The 5 AM Club

download the 5 am club ebook

Kepemimpinan legendaris dan pakar kinerja elit Robin Sharma memperkenalkan konsep The 5am Club lebih dari dua puluh tahun yang lalu, berdasarkan rutinitas pagi yang revolusioner yang telah membantu kliennya memaksimalkan produktivitas mereka, mengaktifkan kesehatan terbaik mereka, dan melindungi ketenangan mereka di era kompleksitas yang luar biasa ini.

Sekarang, dalam buku yang mengubah hidup ini, Anda akan menemukan kebiasaan bangun pagi yang telah membantu begitu banyak orang mencapai hasil yang luar biasa sambil meningkatkan kebahagiaan, bantuan, dan perasaan bersemangat mereka.

Melalui kisah yang memesona—dan sering kali lucu—tentang dua orang asing yang sedang berjuang yang bertemu dengan seorang taipan eksentrik yang menjadi mentor rahasia mereka, The 5am Club akan memandu Anda melalui:

Betapa jenius, raksasa bisnis, dan orang paling bijaksana di dunia memulai pagi mereka untuk menghasilkan pencapaian yang menakjubkan.

Formula yang sedikit diketahui ini dapat Anda gunakan secara instan untuk bangun pagi dengan perasaan terinspirasi, fokus, dan dibanjiri dengan dorongan berapi-api untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap hari.

Metode langkah demi langkah untuk melindungi jam-jam paling tenang dari fajar sehingga Anda memiliki waktu untuk berolahraga, pembaruan diri, dan pertumbuhan pribadi.

Latihan berbasis ilmu saraf yang terbukti membantu membuatnya mudah untuk bangun saat kebanyakan orang sedang tidur, memberi Anda waktu berharga untuk berpikir, mengekspresikan kreativitas, dan memulai hari dengan tenang alih-alih terburu-buru.

Taktik “khusus orang dalam” untuk mempertahankan bakat, bakat, dan impian Anda dari gangguan digital dan pengalihan sepele sehingga Anda menikmati kekayaan, pengaruh, dan dampak luar biasa pada dunia.

Sebagian manifesto untuk penguasaan, sebagian buku pedoman untuk produktivitas tingkat jenius, dan sebagai pendamping untuk kehidupan yang dijalani dengan indah, The 5am Club adalah karya yang akan mengubah hidup Anda. Selama-lamanya.

Review Buku The 5 AM Club

Melihat buku-buku Robin Sharma sebelumnya yang jug amendulang kesuksesan hingga telah diterjemahkan dalam 92 bahasa, seperti The Monk Who Sold his Ferrari, The Leader Who Had No. Title, dan The Greatness Guide, pastinya ekspektasi untuk buku The 5 AM Club juga tak kalah tinggi.

Yang menarik dari buku ini adalah tak hanya berisikan saran atau masukan, seperti penjelasan diawal buku ini dibuat berdasarkan pengamatan penulis terhadap tokoh-tokoh sukses terutama pada kebiasaan pagi hari mereka.

Robin Sharma juga membagikan banyak sekali formula untuk membangun kebiasaan baik beserta alasan dan manfaat dibaliknya, salah satunya adalah formula 20-20-20 yang bisa langsung kamu praktekkan dalam 66 hari. Lalu, apa itu formula 20-20-20 di buku The 5AM Club ini?

Formula 20-20-20

Formula 20-20-20 adalah formula untuk memulai pagi hari kamu tepatnya 60 menit pertama agar kamu dapat memaksimalkan produktivitas dan manfaat lainnya.

20 menit pertama

Setelah bangun tidur Robin Sharma menyarankan untuk kamu langsung melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, melakukan peregangan, atau latihan pernapasan. Hal ini dilakukan agar kamu tidak mudah kembali ke “rayuan maut” untuk kembali tidur diatas kasur.

Kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan otak & fokus, mengurangi stres, hingga bisa hidup lebih lama.

20 menit kedua

Selanjutnya, gunakan waktu 20 menit untuk melakukan refleksi diri, seperti berdoa, beribadah, meditasi, atau melakukan perencanaan baik jangka pendek (aktivitas hari ini) maupun jangka panjang.

Dengan begitu, kamu akan merasakan manfaat seperti mendapatkan lebih banyak perasaan positif, kreatif, hingga kehidupan yang lebih kaya dan bermakna.

20 menit ketiga

Di 20 menit terakhir dalam formula 20-20-20, Robin menyarankan untuk kamu melakukan kegiatan yang bisa belajar dan menambah wawasan atau ilmu pengetahuan, seperti membaca buku, mendengarkan podcast atau audio book, hingga belajar kursus online di internet.

Nah, untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini mengenai apa yang dilakukan, alasan, dan manfaat melakukan kegiatan-kegiatan dalam formula 20-20-2o tadi ya, Mates!

Download The 5 AM Club Ebook

Setelah membaca sinopsis dan review sekilas mengenai buku The 5 AM Club, pastinya kamu penasaran dong untuk membaca lebih detail dan langsung memraktekkan semua panduan dari Robert Sharma ini?

Jika iya, kamu bisa langsung download The 5 AM Club Ebook pdf pada link dibawah ini ya!

Gimana nih, Mates? Tertarik untuk membaca, mempraktekkan, dan memanfaatkan 60 menit pertama pagimu untuk menjadi the next successful people gak nih?

Atau, kamu sudah pernah membaca buku The 5 AM Club ini sebelumnya? Jika iya, sharing di kolom komentar ya! Semoga bermanfaat dan selamat membaca, see you when I see you Mates!

Leave a Comment

Scroll to Top
Daftar Isi Konten