[DOWNLOAD] Berani Tidak Disukai – Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga: Bebaskan Dirimu dan Raih Bahagiamu

Bonjour Babys!—Karena akhir-akhir ini sedang gemar banget baca buku self-help atau self-development, maka dari itu hari ini aku bawa buku karya penulis asal Jepang—Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga yang berjudul Berani Tidak Disukai (The Courage to Be Dislike: How to Free Yourself, Change your Life and Achieve Real Happiness).

berani tidak disukai pdf download

Baca judul dari buku Berani Tidak Disukai ini aja udah interesting banget ya? Apalagi bagi orang-orang yang mungkin merasa kalau selama ini mereka menjadi seorang ‘people pleaser’ yang sulit mengatakan tidak atau sejujurnya yang mereka rasakan karena takut tidak disukai orang lain.

Buku Berani Tidak Disukai ini menggunakan teori psikologi yang diusung Alfred Adler, salah satu tokoh psikologi besar di abad ke-19 bersamaan dengan Simond Freud dan C. G. Jung. Dalam buku ini, kedua penulis ingin menunjukkan bagaimana untuk membuka kekuatan dirimu untuk menjadi “your best and truest self”, yang terbaik dan sebenar-benarnya dirimu, mencari kebahagiaan dan mengubah hidupmu.

Nah, cara penyampaian atau penulisan dalam buku ini juga unik banget Babys! Yaitu menceritakan seorang pemuda yang mendatangi seorang filsuf dalam lima hari berturut-turut, maka dari itu kamu tidak akan menemukan kata ‘Bab’ disini melainkan ‘Malam’ sebagai pemisah antara satu bab ke bab lainnya. Dan sebab penyampaiannya yang menggunakan tokoh pemuda dan filsuf, secara tidak langsung seakan-akan sang pemuda ini mewakili para pembaca yang punya segudang pertanyaan tentang ‘cara bahagia’ dan terjawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut lewat obrolan. Jadinya, kita itu seperti sedang mendengarkan obrolan kedua tokoh tersebut alih-alih merasa diceramahi atau digurui. Unik banget ya Babys?

Secara garis besar, menurut Adler tugas kita sebagai manusia agar bisa bahagia ada dua. Pertama, yaitu pilih dan lakukan apa yang kamu percaya. Kedua adalah bagaimana orang lain melihat pilihan yang telah kamu buat dan apa yang kamu lakukan adalah tugas orang lain diluar kontrol kita. Maka dari itu kita sering sekali mendengar bahwa kita tidak akan pernah bisa memuaskan semua orang, karena kita tidak hidup untuk semua harapan yang dimiliki orang lain.

Kita dapat mengarahkan kuda yang kita tunggangi ke danau atau sungai, tapi kita tidak bisa memaksanya untuk minum

Nah, gimana nih Babys setelah melihat sekilas tentang buku Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini? Tertarik untuk membaca dan menemukan banyak insights yang membantumu meraih bahagiamu sendiri?

Semoga bermanfaat ya! Happy reading Babys!

All regards and love, see you when I see you!

 

Leave a Comment

Scroll to Top